Generasi Muda Tangguh Ciptakan Indonesia Maju

Generasi Muda Tangguh Ciptakan Indonesia Maju

Pusat pengembangan Mata Kuliah Umum (MKU)  Lembaga Pengebangan Profesi (LPP) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang khusus UPGRIS gelar kuliah umum ke-PGRI-an Selasa (30/11). Kegiatan ini merupakan salah satu agenda program kerja pengurus PGRI Cabang khusus UPGRIS.

Tidak hanya kuliah umum akan tetapi, kegiatan lain juga digelar seperti lomba fotografi khusus anggota PGRI cabang khusus serta Workhsop Penilaian Angka Kredit (PAK) bagi dosen UPGRIS. Hadir dalam kuliah umum Dr Muhdi SH MHum Rektor UPGRIS sekaligus Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, para wakil rektor, Dr Joko Siswanto MPd kerua PGRI cabang khusus UPGRIS, para dosen serta mahasiswa UPGRIS.

“Semua kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahuan (HUT) PGRI ke-76 serta Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021. Upaya ini untuk turut serta dalam membangun sumber daya manusia (SDM) khususnya para pendidik serta peserta didik. Pengurus PGRI cabang khusus turut serta berpartisipasi dalam peningkatan budaya akademik di lingkungan kampus UPGRIS,”tutur Joko Siswanto.

Peran Genarasi Millenial PGRI untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh merupakan tema kegiatan kuliah umum yang diselenggrakan secara dalam jaringan. Ada seribu enam ratus peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Generasi unggul meliputi kompetensi dan berkarakter sehingga akan tercipta generasi bangsa Indonesia yang tangguh. Para peserta mendapatkan terkait sejarah perjuangan PGRI, jati diri, keterampilan abada-21 serta kepemimpinan.

Muhdi menyampaikan jati diri PGRI pada hakikatnya landasan filosofis yang menjadi norma dalam pola pikir, sikap perbuatan dan tindakan yang bersifat mengikat dan ditaati oleh para anggotanya. “Generasi muda saat ini menjadi harapan masa depan bangsa yang hebat. Di abad 21 sehebat apapun seseorang pada akhirnya untuk menjadi orang sukses ujungnya soft skill. Diantanya kemampuan belajar, kolaborasi, kemandirian, serta kreativitas,” tutur Muhdi.

Agen perubahan harus dimiliki sejak muda serta tertanam pada diri sendiri. Asah kemampuan beripikir mengkomunikasikan agar siap menghadapi perubahan. Anak-anak muda harus sadar, dalam PGRI menumbuhkan kesadaran agar guru menjadi contoh bagi peserta didiknya. Sikap pribadi guru sangat mulia yang telah banyak menginspirasi serta memberi teladan. Kampus PGRI banyak terdapat nilai serta mengantarkan menjadi orang-orang sukses.