Kolaborasi Kunci Sukses Kampus Merdeka di FPMIPATI UPGRIS

Kolaborasi Kunci Sukses Kampus Merdeka di FPMIPATI UPGRIS

Jumat (27/08/2021) Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi (FPMIPATI) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menerima kunjugan dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Dalam kunjunganya diterima secara langsung oleh dekan FPMIPATI UPGRIS Dr Nur Khoiri SPd MT MPd didampingi wakil dekan I Eko Retno Mulyaningrum MPd serta Supandi SSi MSi wakil dekan II. Acara berlangsung di ruang Dekanat. Kunjungan universitas PGRI Adi Buana Surabaya dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Yunia Dwie Nurcahyanie, ST MT. Selain itu, dekan fakultas teknik juga didampingi Muhammad Abdul Jumali ST MT, Dwi Hastuti SKom MT, serta Riko Andika ST.

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dengan visi menjadi fakultas teknik yang dikenal di tingkat internasional dan menghasilkan lulusan yang berkompeten dengan karakter Peduli, Amanah, Gigih dan Inovatif (PAGI). Merupakan perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur.

Kehadiran dari fakultas teknik di FPMIPATI UPGRIS merupakan dalah satu bentuk untuk meningkatkan jaringan perguruan tinggi yang berkualitas salah satunya UPGRIS.

Yunia Dwie Nurcahyanie dalam sambutanya menyampaikan bahwa prestasi UPGRIS di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. “Prestasi UPGRIS yang telah dicapai para dosen serta mahasiswa hampir tiap tahun selalu berhasil diraih. Budaya akademik yang tumbuh dengan sangat baik sehingga perlu kami contoh dan diterapkan di kampus kami. Semoga dengan kerjasama ini akan membawa perubahan yang lebih baik agar perguruan di bawah naungan PGRI selalu jaya,” tutur Yunia.

Bentuk kerjasama yang ditandatangani diantaranya pendidikan, penelitian dan pegabdian kepada masyarakat. Kedua, pelaksanaan kegiatan untuk pemenuhan MBKM dan Indikator Kinerja Utama (IKU). Ketiga, pengembangan kurikulum. Keempat, penyelenggaraan kegiatan bersama dalam bentuk kuliah umum, seminar workshop, dan pelatihan.

Lain halnya dengan Nur Khoiri menyampaikan terima kasih atas kunjunganya di FPMIPATI UPGRIS. “Kampus UPGRIS merupakan kampus yang terus torehkan banyak prestasi dengan menggandeng kerjasama dan sumber daya manusia yang hebat. UPGRIS selama ini telah bermitra dengan banyak perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri. Dalam menghadapi program kampus merdeka kolaborasi merupakan salah satu kunci suksesnya. Hal ini untuk selalu menjalin hubungan yang baik antara lembaga dan mahasiswa. Keberhasilan UPGRIS hingga kini juga terjalin karena kolaborasi yang baik antara dosen, mahasiswa serta karyawan. Semoga kunjungan universitas PGRI Adi Buana Surabaya membawa dampak yang positif dan bermanfaat,” ucap Khoiri.

UPGRIS baru-baru ini juga meraih penghargaan perguruan tinggi swasta penerima dana hibah penelitian terbesar tahun 2021 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Prof Ir Nizam MSc PhD Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Arsha Raulnadi Trikusuma mahasiswa UPGRIS berhasil meraih penghargaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI kepada mahasiswa berprestasi di Perguruan Tinggi di Jawa Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *