Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Angkatan 3 Tahun 2021 Universitas PGRI Semarang

Yth.
Bapak/ibu Guru Peserta PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2021 Universitas PGRI Semarang

Berdasarkan Surat Edaran Kemdikbud Ditjen GTK Nomor 2810/B2/GT.03.15/2021 tentang Penetapan Calon Mahasiswa Angkatan 3 dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. Program Studi Pendidikan profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Semarang mengumumkan bahwa :

  1. Peserta WAJIB LAPOR DIRI di Universitas PGRI Semarang pada tanggal 24 – 25 Juni 2021
  2. Peserta melaksanakan lapor diri secara ONLINE pada laman yang disediakan oleh Panitia PPG Daljab Universitas PGRI Semarang. Dan untuk berkas tetap diarsip oleh peserta masing-masing, karena dimungkinkan dikumpulkan ke LPTK.
  3. Laman lapor diri akan dibuka pada hari Kamis, 24 Juni 2021 pukul 00.00 WIB melalui laman http://sia.upgris.ac.id/. Dengan Log-in Username : No UKG dan Password : No UKG. Setelah Login silahkan Update Password kemudian Edit Biodata. UPDATE PASSWORD TERBARU mohon untuk dicatat agar tidak lupa pada saat login ke http://sia.upgris.ac.id/
  4. Setelah mengisi biodata pada SIA UPGRIS, berkas unggahan dijadikan 1 (satu) file dalam bentuk (.RAR) pada poin nomor 5 diunggah pada link diakhir pengisian data SIA UPGRIS. Mohon diperhatikan file RAR dengan penamaan (No UKG_Nama Lengkap) . Penamaan file isi hasil scan per berkas dengan format sebagai berikut (No UKG_Nama Lengkap_Nama Berkas) untuk memudahkan pengelompokan pengumpulan berkas.
  5. Peserta menyiapkan berkas unggah berupa :
    • Scan asli Format A1 (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
    • Scan Asli Pakta Integritas (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
    • Scan asli Biodata Mahasiswa (pdf) format dapat diunduh DI SINI
    • Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh pada SIMPKB). (pdf)
    • Scan asli Ijazah S1. (jpg/jpeg)
    • Scan asli Transkrip Nilai. (jpg/jpeg)
    • Scan asli Kartu Identitas KTP. (jpg/jpeg)
    • Scan asli NPWP (bagi yang memiliki). (jpg/jpeg)
    • Scan asli SKCK (dari kepolisian setempat). (pdf)
    • Scan asli Surat Keterangan Sehat ( dari Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
    • Scan asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat). (pdf)
    • Hasil download bukti lapor diri (pdf)
    • File foto (JPG) Berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (formal: jas hitam, dasi hitam polos, baju putih, jilbab putih background merah dengan kode warna #ed1515). contoh foto untuk putra dan putri dapat diunduh DI SINI
  6. Mohon dipastikan hasil scan berkas unggah pada poin 5 diatas terbaca jelas sesuai format file dan TIDAK menggunakan Cam Scanner .
  7. Berkaitan isian data yang kosong atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas, perlu diketahui bahwa isian data tersebut langsung dari Pusat bukan dari LPTK. Isian data yang kosong dapat ditambahkan secara manual. Isian data yang salah bisa dibetulkan dengan cara dicoretdiparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
  8. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yg sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemendikbud) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas no 7.
  9. Silahkan Bapak/Ibu dapat bergabung dengan Whatsapp Grupuntuk mendapatkan informasi. Group ini hanya diperuntukan peserta PPG Angkatan 3 Tahun 2021.

WA Groups Guru Angkatan 3 Tahun 2021 silahkan join DI SINI

Daftar Nama terdaftar PPG Angkatan 3 Tahun 2021 Universitas PGRI Semarang dapat diunduh DI SINI

Jika Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin – Jum’at, 08.00 – 14.30 WIB) :

wa.me/6285290718183 (Admin Program PPG UPGRIS)

Leave a Reply