UPGRIS Konsisten Peduli Pemberdayaan Masyarakat

UPGRIS Konsisten Peduli Pemberdayaan Masyarakat

Haryono Show gelar diskusi Berbakti untuk Bangsa dengan topik “Doktor dan Dokter Memajukan Daerah,” Rabu (25/8/2021). Kegiatan yang dipandu langsung oleh Prof Dr Haryono Suyono MA PhD. Narasumber yang hadir dalam webinar Dr Muhdi SH MHum Rektor UPGRIS, dr Wahdi Siradjudin SpOG (K) Walikota Metro Lampung, dan Dr dr Muhammad Isman Jusuf SpS ketua IDI Kota Gorontalo.

Dr Muhdi SH MHum menyampaikan terima kasih kepada Prof Haryono yang sudah memberikan kesempatan kepada UPGRIS dalam mengembangkan program Posdaya. “Tiga pilar utama diantaranya ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Daerah pedesaaan menjadi kunci untuk kunci sebuah keberhasilan perekonomian nasional. Kuliah kerja nyata mahasiswa UPGRIS memberi manfaat yang sangat baik. KKN yang pernah berkolaborasi dengan program Posdaya yang diprakarsai oleh Prof Haryono menjadi landasan kegiatan KKN hingga kini. Posdaya menghubungkan ketiga hal tersebut dalam pemberdayaan masyarakat. Prof Haryono dengan gagasan serta konsep yang luar biasa,” ucap Muhdi.

Kelompok ibu-ibu menjadi aktif dalam membangun dirinya. Memberdayakan dirinya melalui ekonomi kerakyatan serta kesehatan. Potensi daerah menjadi tolak ukur pengembangan suatu wilayah. Pada saat awal pandemi covid-19 KKN UPGRIS dengan mahasiswa terbanyak secara nasional. Mengedukasi masyarakat kesehatan dengan program 5 M serta mendorong masyarakat dengan hidroponik atau pembuatan pupuk. Mahasiswa UPGRIS hadir lebih mudah diterima masyarakat serta ditunggu oleh masyarakat di Indonesia. Konsep Posdaya masih menjadi pilar KKN di UPGRIS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *