UPGRIS Tambah Doktor Baru di Bidang Fisika

UPGRIS Tambah Doktor Baru di Bidang Fisika

Universitas PGRI Semarang kembali menambah julmlah dosen bergelar doktor. Hari ini, dosen Program Studi Pendidikan Fisika, Affandi faisal Kurniawan, meraih gelar doktor dari Program Studi Doktor Ilmu Fisika, Departemen Fisika, Fakultas Sains dan Analitika Data, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, pada 17 September 2021, setelah mengikuti ujian secara daring.

Affandi berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Optimasi Ketebalan Lapisan Jamak Dielektrik  dan Magnetik sebagai Penyerap Gelombang Mikro pada Pita X”.

Dengan demikian, Affandi menjadi doktor ke-94 yang dimiliki UPGRIS. Disertasinya tersebut secara meyakinkan telah dinilai oleh penguji. Ada pun ujian disertasi tersebut dipromotori oleh Prof. Dr. Darminto,M.Sc.,Prof. Dr.rer.nat. Triwikantoro,M.Sc., dan Dr. Mashuri,M.Si.

Rektor Dr.Muhdi, S.H., M.Hum, menyambut gembira raihan Affandi tersebut. “Ini bukti komitmen kami untuk menyediakan tenaga pendidik yang berkualitas.”

“Kami sangat mendorong dosen-dosen menyelesaikan S3, sehingga tenaga pendidik bergelar doktor tersebut akan memicu lulusan terbaik,” sambutnya. Ke depan, target untuk Prodi Pendidikan Fisika ialah meraih akreditasi A.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *