1121 Mahasiswa UPGRIS Siap Magang

Sebanyak 1121 mahasiswa universitas PGRi Semarang mengikuti penerjunan magang 3. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pusat Sumber Belajar, Kurikulm, dan PPL, (LPP), di Gedung Pusat lantai 2, pada 2 Agustus 2022.

“Mahasiswa tersebut berasal dari 13 jurusan, dan akan ditempatkan di 12 kota dan kabupaten di Jateng,” ungkap Ketua Panitia, Dr. Prasetyo, M.Pd, dalam sambutannya. Mahasiswa akan mengikuti magang selama 7 minggu.

“Mahasiswa bisa belajar langsung di sekolah, melihat secara langsung realitas pengajaran di sekolah. Sehingga, teori dan ilmu yang mereka pelajari di sekolah bisa disesuaikan dengan kenyataan yang mereka hadapi,” tambah Pras.

Sementara itu, Rektor Dr. Sri Suciati, M.Hum, menyampaikan, magang ini akan memberi pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa, sekaligus memberikan nilai tambah bagi mahasiswa.

“Mahasiswa UPGRIS punya keunggulan di tempat magang. Saya itu sebagai pengurus PGRI ‘kan sering ke mana-mana, ke sekolah-sekolah, ketemu dengan kepala sekolah, ketemu dengan guru. Dan mereka selalu bercerita, mahasiswa magang dari UPGRIS itu ternyata mahasiswa yang tekun,” ungkap Rektor.

Pengakuan dari kepala sekolah yang ia jumpai membuat rektor yakin akan kapasitas para mahasiswa pemagang. “Ini yang selalu disampaikan sehingga membuat kami sangat haru dan bahagia ya. Selain tekun juga sopan santunnya betul-betul bisa diteladankan ke peserta didik.”