Jalin Kerja Sama Internasional Guna Permudah Capai Jabatan Akademik   

Relasi di bidang akademik perlu dirintis. Satu di antaranya ialah dengan menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai kampus, baik di dalam maupun luar negeri. Dari situ diharapkan akan memberi keuntungan untuk keperluan-keperluan akademis, seperti publikasi jurnal ilmiah dan kerja sama penelitian.

“Kerja sama dengan kampus dari luar negeri bisa memperkuat hubungan internasional dalam bidang akademik, dan memungkinkan memberikan kesempatan kepada dosen muda dalam meraih gelar profesor di usia muda,” ungkap Mega Novita, Ph.D, selaku pengisi dalam acara kuliah umum yang digelar secara daring pada 27 April 2021.

Mega menambahkan, kerja sama ini akan membuka kesempatan bagi para dosen muda untuk terlibat dalam penelitian-penelitian di tingkat internasional. “Banyak informasi penelitian di kalangan internasional yang bisa diakses, sehingga mampu mempercepat proses publikasi ilmiah yang sangat berguna dalam meraih gelar profesor.”

Dalam kuliah umum kali ini, Mega menyampaikan materi tentang “A Lecture on the Development General Lighting Source”. Peserta acara ini ialah mahasiswa dari Iloilo Science and Technology University (ISAT U) Filipina.

Acara ini berhasil terselenggara berkat kerja sama antara Kantor Urusan Internasional, Universitas PGRI Semarang, dan Pusat Sains dan Teknologi, Iloilo Science and Technology, University (ISAT U) Filipina. Acara ini rencananya akan digelar dalam beberapa seri, dengan pengisi Mega Novita, Ph.D, Irna Farikhah Ph.D, dan Dr. Fenny Roshayanti dari Universitas PGRi Semarang.

Leave a Reply