SMK Muhammadiah Bligo Juarai Futsal di UPGRIS

Tim Futsal SMK Muhammadiah Bligo Pekalongan berhasil merebut piala Rektor UPGRIS Cup ke-7 setelah dalam pertandingan final mengalahkan tim SMK Negeri 1 Gombong Kebumen (28/6/2024).

Dalam pertandingan final yang berlangsung ketat hingga akhir pertandingan skor sama kuat 4 – 4 dan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. tim SMK Muhammadiah Bligo akhirnya unggul 3-2 atas SMK N 1 Gombong yang merebut juara 2.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Sri Suciati, M.Hum, mengatakan kejuaraan futsal sudah menjadi event tahunan yang digelar oleh UPGRIS untuk mencari bibit atlet potensial.

“Kemenangan ini menjadi modal yang sangat baik bagi langkah kalian semua untuk terus nantinya menekuni olahraga futsal ini,” kata Rektor dalam sambutan prosesi penyerahan hadiah bagi para tim juara di GOR UPGRIS, Jumat (28/6).

Menurut Rektor, tujuan utama ketika kita berkompetisi itu bukan semata-mata kemenangan. Bagi semua tim yang sudah berlaga dan berupaya maksimal dan sudah mengikuti prosesnya dengan baik maka seluruh tim sesungguhnya adalah pemenang.

Bagi setiap juara, selain menerima hadiah tropy dan uang pembinaan, lanjut Rektor, mereka juga akan mendapat hadiah tambahan dari dari UPGRIS.

“Sesuai janji saya yang kemarin saat pembukaan, semua yang memenangkan pertandingan futsal ini semuanya akan mendapatkan hadiah tambahan bagi para juara,” ujar Rektor.

Bagi juara 1 yang masuk jadi mahasiswa di UPGRIS akan mendapatkan tambahan hadiah berupa uang bebas SPP 100% selama satu semester di semester awal, bagi juara 2 mendapatkan hadiah tambahan 75% dari uang SPP semester 1 dan juara 3 mendapatkan hadiah tambahan 50% dari uang SPP semester 1 dari Universitas PGRI Semarang.

Sementara itu Ketua penyelenggara Futsal piala rektor UPGRIS ke 7, Danang Aji setyawan, S.Pd., M.Pd, mengungkapkan pada penyelenggaraan kejuaraan diikuti 24 tim futsal SMA/SMK dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Tujuan penyelenggaraan kejuaraan Futsal untuk mencari bibit pemain futsal potensial dan juga untuk menjaring calon mahasiswa baru di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UPGRIS,” jelasnya.

Daftar juara lomba futsal Rektor UPGRIS Cup ke 7 2024, SMK Muhammadiah Bligo Pekalongan (Juara 1), SMKN 1 Gombong Kebumen (Juara 2), SMKN 1 Semarang dan SMKN 1 Wirosari Grobogan (Juara 3).