Cendekia UPGRIS Kembangkan Program Pelatihan Analisis Data

Cendekia UPGRIS Kembangkan Program Pelatihan Analisis Data

 

Fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya gandeng kerjasama dengan Cendekia FPMIPATI Universitas PGRI Semarang tentang pelaksanaan program merdeka belajar kampus merdeka. Penandatangan naskah kerjasama baru-baru ini dilaksanakan di ruang Dekanat FPMIPATI UPGRIS.

Hadir Yunia Dwie Nurcahyanie ST MT selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana  Surabaya serta Drs Nizaruddin MSiselaku  bertindak atas Direktur CENDEKIA  berkedudukan di Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang.

Perguruan tinggi mempunyai kemampuan dan fungsi yang dapat ditingkatkan untuk kepentingan bersama serta dilandasi oleh keinginan bersama untuk saling membantu sesuai kemampuan. Tugas dan fungsi masing-masing untuk berperan serta di dalam melaksanakan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Adapun, ruang lingkup kerja sama diantaranya pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kedua, pelaksanaan kegiatan untuk pemenuhan MBKM dan IKU. Ketiga, pengembangan program analisis data. Keempat, keikutsertaan dalam penyelenggaraan program analisis data. Kelima, penyelenggaraan kegiatan bersama dalam bentuk kuliah umum, seminar, workshop, dan pelatihan. Keenam, pelatihan softskill dari mahasiswa dan mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja. Ketujuh, konsultasi analisis data kuantitatif dan kualitatif.

Yunia menyampaikan terima kasih kepada Cendekia yang berkenan untuk Kerjasama dalam mendukung budaya akademik. “Kami tahu bahwa FPMIPATI UPGRIS memiliki banyak keunggulan yang sangat luar biasa. Prestasi dosen serta mahasiswa hampir selalu mendominasi setiap penyelenggaran oleh Kemendikbudristek. Sehingga kami menggandeng untuk kerjasama merupakan kado istimewa. Semoga memberi dampak yang baik untuk fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya,” tutur Yunia.

Lain halnya, dengan Nizaruddin sebagai perguruan tinggi yang sama dari orgranisasi profesi PGRI kami bangga bisa menggandengnya. “Kegiatan Cendikia hingga kini mampu memperkenalkan NVivo 11 melalui program Program Pengembangan Usaha Intelektual Kampus (PPUPIK) Cendekia di Surabaya. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa kami sebagai dosen mampu memberikan bentuk keilmuan baru,” ungkap Nizaruddin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *