DUA POSDAYA MITRA LPPM UPGRIS JUARA DI JATENG

DUA POSDAYA MITRA LPPM UPGRIS JUARA DI JATENG

Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) mitra binaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Kamis (14/1) 2016 raih juara satu dan tiga tingkat Jawa Tengah. Prestasi tersebut atas dukungan tim Posdaya mitra binaan UPGRIS. Dua Posdaya mitra binaan UPGRIS Kusuma Jaya danNgombak Jaya Posdaya terbentuk dan dikembangkan oleh mahasiswa.

Posdaya Kusuma Jaya Muktiharjo Kidul kecamatan Pedurunan Kota Semarang. Posdaya Kusuma Jaya berhak mengikuti tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Damandiri.

Menurut Ketua LPPM UPGRIS IrSuwarno Widodo MSi menyampaikan Prestasi Posdaya mitra binaan UPGRIS merupakan tahun ketiga. Usaha dan kerjasama LPPM UPGRIS dengan dua kelompok Posdaya merupakan bukti komitmen yang baik. Pengembangan dan pembentukan Posdaya berikutnya masih terus di upayakan berlanjut, pungkas Ketua LPPM UPGRIS.

Posdaya mitra binaan UPGRIS berhak mengikuti ketingkat nasional yang akan dilaksanakan tanggal 16-15 Januari 2016. Pj Walikota Semarang Tavip Supriyanto menuturkan Pemerintah Kota Semarang terus memberi dukungan kepada dua Posdaya Mitra LPPM UPGRIS. Prestasi yang ditorehkan kedua Posdaya Kusuma Jaya dan Ngombak Jaya adalah bukti kerja nyata LPPM UPGRIS,pungkas Tavip.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPGRIS tahun 2016 tersebar di enam Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah. Target Posdaya pertama, diantaranya terbentuknya Posdaya. Kedua, terdapatnya kegiatan pendampingan dan penguatan Posdaya ( Program Pendidikan, Wirausaha/Ekonomi, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Keagamaan dan Budaya).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *