Koleksi Buku Lengkap dan Pelayanan Baik, Perpustakaan UPGRIS Raih Akreditasi “A”

Koleksi Buku Lengkap dan Pelayanan Baik, Perpustakaan UPGRIS Raih Akreditasi “A”

Dari tahun ke tahun, Universitas PGRI Semarang selalu berupaya dengan serius dan intens untuk terus menambah koleksi buku di UPT Perpustakaan. Buku-buku tersebut berguna untuk menambah referansi mahasiswa, baik untuk keperluan mengerjakan tugas, skripsi, atau untuk bahan bacaan sehari-hari.

Tak hanya itu, pelayanan pun senantiasa ditingkatkan agar mahasiswa merasa semakin nyaman saat berkunjung ke perpustakaan.

Berkat keseriusan tersebut, UPT Perpustakaan Universitas PGRI Semarang kembali meraih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan evaluasi lembaga Akreditasi Perpustakaan, dengan Nomor: 0171/Lap.PT/IX.2020.

“Tahun ini kami berhasil meningkatkan raihan nilai hasil akreditasi. Sebelumnya 93, akreditasi terbaru kami mendapat nilai 96,1,” ungkap Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Endah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., di Kampus Pusat GP. Lt.2, 2 November 2020.

Rita menambahkan, pada akreditasi yang dilaksanakan pada 11 September 2020 tersebut, pada bidang koleksi buku meraih penilaian 100%, sarana dan prasarana meraih nilai 99,4%, pelayanan perpustakaan 98%, tenaga perpustakaan 88,9%,  penyelenggaraan dan pengelolaan 96,7%, dan komponen penguat 96, 1%. Atas raihan tersebut, UPT otomatis berhasil mempertahankan standar Akreditasi A.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr. Muhdi, S.H, M.Hum, menyambut baik hasil akreditasi tersebut. “Dengan posisi A, ini menggambarkan kampus ini memiliki sarana dan koleksi buku, baik cetak maupun yang sudah didigital, yang sangat memadai,” ungkap Muhdi.

Selain itu, terbukti pengelolaan perpustakaan UPGRIS sudah berstandar sangat baik. “Untuk itu itu kita berharap koleksi buku di perpustakaan semakin banyak dimanfaatkan mahasiswa untuk mencari bahan sumber belajar yang lengkap.”

 

Foto: Ahmad Rifai/ Teks: Widyanuari Eko Putra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *