Kompetensi Pendidikan Matematika Siap Berbagi dengan DMMMSU Filipina

Kompetensi Pendidikan Matematika Siap Berbagi dengan DMMMSU Filipina

International Short Term Course (Mathematics and Mathematics Education) resmi dibuka Rabu (1/9). Acara digelar secara daring. Kegitan ini digelar untuk mempererat hubungan antara Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU). Jalinan Kerjasama dalam bidang matematika dan pendidikan matematika.  Jika, sebelumnya pernah dilaksanakannya program pertukaran pelajar program studi pendidikan matematika  yang diikuti oleh tiga mahasiswa UPGRIS selama satu semester di DMMMSU Filipina.

Program ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 1-8 September 2021. Pembicara hadir dari para dosen UPGRIS dan DMMMSU. Peserta yang mengikuti program ini tidak hanya dari kalangan dosen UPGRIS. Melainkan. Peserta juga hadir dan  berpartisipasi dari. Mahaiswa, guru dan praktisi pendidikan dari Filipina ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Program studi pendidikan matematika UPGRIS memberi kesempatan kepada beberapa dosen. Mereka yang sudah bersertifikat hasil pengembangan SDM program Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2021.

Sistem yang dibangun prodi pendidikan matematika diantaranya Griya Pintar dan Griya Bisnis Digital. Materi yang disampaikan diantaranya, Joyful Learning, Augmented Reality, Virtual Reality, Serta Konten Kreator. Harapan dalam kegiatan ini terus terjalin kerjasama yang lebih baik untuk mendukung program MBKM.  

Supandi MSi Wakil Dekan II FPMIPATI UPGRIS menyampaikan jika kegiatan ini semoga berjalan baik hingga usai. “Program studi Pendidikan matematika UPGRIS memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Sehingga dari kerjasama dengan DMMMSU Filipina sudah sangat mumpuni. Dosen yang dimiliki sudah banyak yang bergelar doktor. Selain itu, kemampuan komunikasi bahasa Inggris sudah mumpuni. Kompetensi yang dimilikinya pun tergolong sangat baik,” tutur Supandi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *