Mahasiswa FIP UPGRIS Peduli Masyarakat

Mahasiswa FIP UPGRIS Peduli Masyarakat

Salah satu program kerja Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) FIP membina merupakan departemen aksi dan relasi. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP UPGRIS yang bertujuan untuk meningkatkan perkembangan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang unggul berlandaskan kearifan lokal, etika, profesionalisme dan keilmuan berbasis bukti.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang diharapkan dapat mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Acara dilangsungkan Sabtu-Minggu, (7-8/9/2019) di Salah satu lokasi yang direkomendasikan sebagai tempat pengabdian masyarakat di Dukuh Pening Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Melalui pengabdian masyarakat ini, diharapkan perguruan tinggi tidak hanya merupakan organisasi yang berada di menara gading tetapi juga menerapkan ilmu yang diperoleh dari proses pendidikan dan penelitian ke masyarakat luas.

Adapun tujuan dari FIP membina diantaranya yaitu Meningkatkan kemampuan mengajar bagi mahasiswa, menanamkan pendidikan karakter kepada anak-anak, memberikan fasilitas dan transfer ilmu kepada masyarakat, mengakrabkan kebersamaan mahasiswa FIP bersama masyarakat, Melatih mahasiswa terjun di masyarakat.

Dalam kegiatan FIP membina, mahasiswa dilatih terjun langsung ke masyarakat selama 2 hari. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan di lokasi, diantaranya sosialisasi tentang kebudayaan masyarakat, sosialisasi tentang pendidikan, pelatihan pembuatan ecobrick, pemutaran film sejarah, dan mengadakan outbound dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai. Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa juga menyumbangkan buku untuk perpustakaan Sekolah Dasar yang bermanfaat untuk anak-anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *