Nizaruddin Raih Gelar Doktor

Nizaruddin Raih Gelar Doktor

Setelah menempuh proses yang panjang, akhirnya dosen Program Studi Matematika Universitas PGRI Semarang, Dr. Nizaruddin, M.Si berhasil meraih gelar doktor di Program Studi Pendidikan Matematika, Pascasarjana Unnes, Selasa, 19 Oktober 2021.

Nizaruddin berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Konstruksi Translasi Antarbentuk Representasi Dari Gaya Belajar Mahasiswa S1 Pendidikan Matematika”. Dari hasil desertasinya tersebut, Nzaruddin menyarankan para dosen dalam mengajar mahasiswa harus secara klasikal dengan peserta beragam gaya belajar, tepatnya ketika melakukan translasi representasi.

Disarankan sekurang-kurangnya dalam mengajar dosen menggunakan pola translasi U1, U2, U3, P1, P2, C, dan D1, yaitu menjelaskan informasi awal, menjelaskan informasi pernyataan, menjelaskan makna kedua informasi, mengubah informasi ke dalam representasi target, menyampaikan hubungan kedua informasi, membentuk representasi target, dan menjelaskan perubahan, serta menggunakan mediator beragam representasi sesuai gaya belajar mahasiswa peserta kuliah.

Dalam ujian terbuka tersebut, Nizaruddin diromotori oleh Prof.Dr.St. Budi Waluya,M.Si. dan Kopromotor Dr.Rochmad, M.Si., Anggota Promotor Dr. Isnarto, M.Si.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *