PKPPA LPPM UPGRIS Sukseskan Rakornas ASWGI 2021

PKPPA LPPM UPGRIS Sukseskan Rakornas ASWGI 2021

Rakornas  Asosiasi pusat Studi Wanita/Gender dan Anak Indonesia (ASWGI) tahun 2021  dilaksanakan Rabu, 1 September 2021 di Surabaya. Rakornas ini merupakan salah satu deklarasi sebagai wujud dukungan ASWGI terhadap kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan kesetaraan dan keadilan gender dan perlindungan anak.

Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi perempuan dan anak Indonesia. Kegiatan ASWGI  tahun 2021 kali ini dilaksanakan secara daring yang diikuti dari perwakilan berbagai elemen organisasi yang ada di masyarakat dan perguruan tinggi mengenai perempuan dan anak. Acara di mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB.

“Setiap perwakilan diharapkan memberikan konstribusi di Rakornas ASWGI 2021. Rakornas tahun ini  dilaksanakan secara daring yang diikuti dari perwakilan organisasi masyarkat maupun perguruan tinggi di Indonesia untuk berkonstribusi dalam ASWGI 2021. Konstribusi diberikan dapat dimulai dari hal kecil atau lingkungan terkecil sekalipun yaitu keluarga dan lingkungan sekitar. Diharapkan semua pihak yang hadir dalam Rakornas daring ini memberikan dukungan dan sumbangsih nyata bagi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak” tutur I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam sambutannya di pembukaan ASWGI 2021.

Demi Indonesia Maju perwakilan dari organisasi masyarakat dan perguruan tinggi yang menaungi masalah perempuan, gender, dan anak bertemu secara daring untuk berdiskusi bersama dan  menghasilkan rencana kerja ke depan dengan memperhatikan isu-isu kekinian. Semua pihak diharapkan ikut serta mengadvokasi, mengedukasikan, menarasikan, dan membangun persepsi yang benar di masyarkat. Hal ini berkaitan dengan muatan rancangan Undang-undang penghapusan kekerasan seksual. Diperlukan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan dan mengesahkan kebijakan berkaitan dengan kesetaraan gender, keadilan gender dan perlindungan anak.

“Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi pusat Studi Wanita/Gender dan Anak Indonesia tahun 2021 diikuti seluruh perwakilan yang ada di Indoneisa. PKPPA LPPM UPGRIS berpartisipasi dalam Rakornas ASWGI 2021 secara daring. Untuk saat ini PKPPA LPPM UPGRIS menugaskan 5 dosen diantaranya Ketua PKPPA, Dr.Arri Handayani,  S.Psi.,M.Si,; Sekretaris PKPPA, Yuli Kurniati Werdiningsih, S.S., M.A., dan anggota PKPPA, Padmi Dhyah Yulianti,  S.Psi., M.Psi, Desi Maulia, S.Psi., M.Psi., Psikolog, dan, Dr. Ika Septiana, M.Pd. Harapan kami PKPPA dapat memberikan konstribusi menyumbangkan ide dan gagasan serta bersinergi dengan rencana kerja kedepan yang diprogramkan ASWGI tahun ini” tutur Arri Handayani kepala PKPPA LPPM UPGRIS.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *