Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Perpustakaan UPGRIS Buka Layanan “Kantin Buku”

Kebutuhan akan buku sangat penting bagi mahasiswa, baik itu untuk rujukan mengerjakan skripsi, makalah, atau untuk pengayaan. Mahasiswa memang bisa meminjam dari perpustakaan buku-buku yang diperlukan.

Namun, ada kalanya dan sering terjadi mahasiswa harus memiliki sendiri buku tersebut. Bisa karena buku itu memang sangat penting, atau karena harus dibaca secara berulang-ulang hingga benar-benar paham.

“Kami ingin menjembatani keperluan mahasiswa, terutama bagi mereka yang ingin memiliki buku-buku tertentu. Kami siap menyediakan buku-buku yang dibutuhkan, dengan sistem pemesanan. Jadi tak harus ke toko buku,” ungkap Dr. Endah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si, dalam acara realisasi program Kantin Buku di Perpustakaan, Jl.Lingga Raya No.8, Semarang, baru-baru ini.

Rita meyakini, dengan program ini perpustakaan akan semakin meningkatkan layanannya. “Kami telah bekerja sama dengan berbagai penerbit buku untuk menyediakan buku-buku yang diperlukan mahasiswa, sehingga akan memudahkan akses dan pemesanan buku-buku tertentu yang diperlukan,” ucapnya.

Pemesanan bisa dilakukan dengan membuka katalog buku yang tersedia di website library.upgris.ac.id. Seperti diketahui, Perpustakaan UPGRIS berhasil meraih akreditasi “A”. Hal ini membuktikan keseriusan Perpustakaan UPGRIS untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Menyadari hal itu, Perpustakaan Universitas PGRI Semarang sigap merespons kebutuhan para mahasiswa tersebut melalui program ‘kantin Buku”. Program ini adalah layanan yang menmungkinkan mahasiswa memesan dan membeli buku referensi dari perpustakaan.