UPGRIS Berdayakan Potensi Wisata Pantai Indah Kemangi

UPGRIS Berdayakan Potensi Wisata Pantai Indah Kemangi

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bekerjasama dengan Disporapar Kabupaten Kendal gelar Fun Bike dalam rangka Peresmian Taman Sidodadi di Pantai Indah Kemangi Kecamatan Kangkung Kendal, Minggu (14/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Windu Suko Basuki Wakil Bupati Kendal, Dr Muhdi SH MHum Rektor UPGRIS, Achmad Ircham Plt Disporapar Kendal, Dr Sri Suciati MHum Wakil Rektor I UPGRIS, Dr Maryanto MSi Wakil Rektor II UPGRIS, Ir Widido MSi Wakil Rektor IV UPGRIS, Forkompincam Cepiring, Forkompincam Kangkung serta Dasuki Kades Jungsemi.

Wakil Bupati beserta rombongan start dari lapangan Karangayu Cepiring dengan dilepas oleh Plt Disporapar Achmad Ircham dan finish di tempat peresmian Taman Sidodadi Pantai Indah Kemangi.

Dalam sambutannya Windu Suko Basuki menyampaikan semoga dengan dibukanya Taman Sidodadi di Pantai Indah Kemangi bisa menjadikan dunia Pariwisata Kabupaten Kendal lebih maju. “Nama Taman Sidodadi ini dipilih karena ada kerjasama dengan UPGRIS yang kebetulan kampusnya terletak di jalan Sidodadi Semarang. Potensi wisata pantai Indah Kemangi semakin banyak dikenal oleh warga Kendal serta sekitarnya. Sehingga ini menjadi pusat perekonomian baru sehingga mampu menyerap banyak tenaga kerja,” ucap Wakil Bupati Kendal.

Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan semua peserta wajib mengenakan masker.

Sementara itu, Muhdi menyampaikan bahwa untuk membuat tempat wisata yang nyaman butuh banyak pembenahan. “Masyarakat Jungsemi terus diberdayakan agar mampu mendapatkan edukasi untuk pengembangan wisata pantai. Perlu dikembangkan wisata religi juga sebab sesuai dengan budaya masyarakat Kendal,” tutur Rektor UPGRIS.

Acara Fun Bike ini bisa menambah semangat para pecinta Sepeda, dan semoga Taman Sidodadi ini bisa menjadi lebih baik lagi. Serta menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kendal. Selain peresmian taman Sidodadi, ada penanaman pohon serta penyerahan tempat sampah dari UPGRIS.