UPGRIS Gelar “Slup-slupan” Gedung Asrama Baru

UPGRIS Gelar “Slup-slupan” Gedung Asrama Baru

Pembangunan asrama baru untuk mahasiswa perempuan sudah mencapai tahap akhir. Keseluruhan kamar dan interior sudah selesai dikerjakan. Sebagai tahap awal sebelum peresmian secara resmi gedung tersebut untuk ditinggali mahasiswa, jajaran pimpinan Unuiversitas PGRI Semarang bersama YPLP PT PGRI Semarang menggelar acara slup-slupan di gedung baru tersebut pada 3 September 2021, di kampus IV.

“Slup-slupan” adalah tradisi dalam masyarakat Jawa yang biasa digelar untuk menyambut gedung atau rumah barus sebelum dihuni. Dalam acara ini inti acaranya adalah berdoa dan bersyukur atas kelancaran dan pembangunan, serta diakhiri dengan acara makan bersama. Biasanya disajikan tumpengan.

“Dengan selesainya pembangunan ini, saya harapkan gedung ini bisa digunakan sebagai mana mestinya, dan mahasiswa bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” ungkap Dr.Muhdi, S.H., M.Hum. Tambahnya, ia mengaku bangga dengan gedung tersebut karena akan melengkapi gedung asrama putra yang sebelumnya sudah terlebih dahulu selesai dibangun. “Kelak di kampus IV ini akan menjadi pusat asrama mahasiswa UPGRIS.”

Muhdi juga berharap UPGRIS akan mendapat kesempatan lagi untuk menerima bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lantaran masih tersedia lahan yang luas untuk pembangunan berbagai gedung sebagai pendorong kegiatan perkuliahan.

“Ke depan juga direncanakan akan dibangun masjid di kompleks ini untuk menunjang peribadahan mahasiswa,” tukasnya. Sementara itu, dari perwakilan yayasan, Sakbani, S.Pd., M.H, menyambut gembira slup-slupan tersebut. “Pihak yayasan merasa sangat terbantu dengan bantuan pembangunan asrama ini oleh pihak Kementrian PUPR. Ke depan, bangunan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa,” ungkapnya. Hadir dalam acara tersebut jajaran dekan dan perwakilan pihak yayasan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *