UPGRIS Sambut 3.776 Mahasiswa Baru

UPGRIS Sambut 3.776 Mahasiswa Baru

Universitas PGRI Semarang menyambut kedatangan sejumlah 3.776 mahasiswa baru. Setelah melalui berbagai proses panjang, dari mulai pendaftaran, seleksi, wawancara, hingga beberapa tahap POEMA, akhirnya mahasiswa tersebut bersiap mengikuti perkuliahan secara hibrid.

Dalam acara kuliah perdana yang diselenggarakan pada Senin, 4 Oktober 2021, di Gedung Balairung, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr.Sri Suciati, M.Hum, menyampaikan jumlah mahasiswa yang diterima tersebut terbagi ke dalam 21 program studi sarjana, 5 program studi pascasarjana, dan Pendidikan Profesi Guru.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr.Muhdi, S.H., M.Hum, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para mahasiswa baru yang terus memupuk keinginan untuk terus menimba ilmu meskipun dalam kondisi pandemi. Selain itu, Muhdi juga menekankan perlunya mahasiswa bersiap untuk menjadi warga dunia di era digital.

“Mahasiswa harus siap menjadi warga dunia, dengan kemampuan selayaknya kalangan terpelajar dan terdidik. Siapkan paspor, dan kuasai bahasa dunia, serta kuatkan karakter nasionalis relijius, itu yang harus dipupuk sedari sekarang,” tandasnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut diisi pula dengan Kuliah Perdana oleh Dr.Abdul Fikri Faqih, M.M., Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dengan topik “Sociopreneur untuk Generasi Muda Adaptif, Kreatif, Inovatif”.

Dalam acara tersebut diberlakukan protokol kesehatan ketat, dengan kewajiban seluruh peserta, tamu dan undangan harus sudah divaksin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *